oleh

Aneh, Hewan di Cibarusah Mati Mendadak

SEJUMLAH hewan di Perumahan Bumi Cahaya Residence Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ditemukan mati mendadak, Selasa (03/03) sore. Warga pun dibuat geger sekaligus khawatir dengan kejadian aneh tersebut.

Hewan yang mati terdiri dari tiga ekor kambing, dua ekor ayam dan seekor kucing. Saat ini seluruh hewan masih diperiksa oleh Dinas Peternakan Kabupaten Bekasi untuk dicari tahu apa penyebab kematiannya.

“Masih dalam penanganan tim medis Dinas Peternakan,” kata Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman kepada NewsBekasi.id, Rabu (04/03).

Menurut warga, kematian hewan secara mendadak di wilayah itu merupakan yang pertama kalinya terjadi. Seluruh hewan disebut mati serentak tanpa menunjukkan gejala sakit sebelumnya.

“Matinya di hari yang sama. Indikasinya apa, kita masih belum tahu. Apakah karena makanan atau lainnya. Dokter hewan akan bantu periksa,” ujar Sukarman.

Sementara itu, Camat Cibarusah Muhamad Kurnaefi membenarkan tentang kejadian aneh di wilayahnya tersebut. Dia pun mengaku sudah melaporkannya ke Bupati Bekasi dan Dinas Pertanian setempat.

“Iya benar, kejadiannya kemarin sore,” katanya.

Saat ini, kata dia, garis polisi telah dipasang di sekeliling lokasi tempat ditemukannya hewan-hewan tersebut. Sejumlah pihak terkait juga telah melakukan investigasi untuk mengungkap kejadian ini.

Muhamad juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap bersikap tenang menyikapi kejadian ini.

“Masyarakat tidak usah panik. Sudah ada tim yang menangani untuk menyelidiki penyebab kematian hewan,” imbuhnya. (red)

Komentar

News Feed