oleh

Begini Aksi LAMI Ditengah-Tengah Maraknya Wabah Virus Corona

LEMBAGA Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) memberikan masker gratis dan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Bekasi, Kamis (26/03). Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Bekasi.

Ketua Umum DPP LAMI, Jonly Nahampun mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah yang belum terjangkit.

“Saya juga (DPP LAMI) telah mengimbau kepada rekan-rekan Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) di wilayah seluruh Indonesia untuk melakukan kegiatan sosial seperti ini juga, agar membantu pemerintah dan menolong masyarakat dari virus covid 19 dengan mencegah terjadinya perluasan virus itu,” kata Jonly saat diwawancarai awak media disela-sela memberikan masker gratis kepada warga.

Jonly menerangkan bahwa warga yang diberikan masker itu mereka yang memiliki aktivitas di luar rumah. Ditambah lagi, saat ini masker sudah langka. Jika ada, harga jual masker saat ini di pasaran tinggi.

“Pembagian masker ini dilakukan juga untuk membangun kesadaran masyarakat untuk menanggulangi Covid-19,” kata Jonly.

Dikatakan dia, kepedulian sosial ini dilakukan untuk meringankan beban yang dirasakan warga. Selain itu, LAMI juga memberi pengertian kepada masyarakat Kabupaten Bekasi mengapa harus melakukan social distancing atau pembatasan sosial dengan tidak mengunjungi kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Bagi yang diminta untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) maka jangan digunakan untuk berlibur ke tempat wisata, tetapi tetap berada di rumah dan jaga kebersihan rumah. Jika memang ada hal penting yang harus didatangi, maka jaga jarak dengan orang sekitar minimal 1,5 meter, selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan, olah raga, serta gunakan masker jika merasa kurang sehat.

“Hari ini kami turun ke jalan sebagai simbol dan gerakan kemanusiaan, mengantisipasi pencegahan wabah virus Corona. Dengan tulus ikhlas, kami berniat membantu bagi yang membutuhkan, ternyata benar masih banyak warga yang butuh masker karena barang tersebut sekarang langka dan mahal harganya di pasaran,” tuturnya.

LAMI berharap kegiatan aksi sosial ini bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat serta juga membantu pemerintah untuk melawan virus corona dengan mencegah dari sekarang perluasannya.

“Dengan pembagian masker ini diharapkan masyarakat Bekasi bisa lebih waspada untuk pencegahan Covid-19,” tandasnya.

Perlu diketahui, penyemprotan disinfektan dilakukan ditempat ibadah, kantor perdesaan, fasilitas-fasilitas umum lainnya. (moz)

Komentar

News Feed