oleh

Cegah Stunting, Dinas Ketahanan Pangan Selenggarakan Fortifikasi

Guna mencegah stunting, Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bekasi melalui Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan selenggarakan fortifikasi pangan pada kader posyandu.

“Kegiatan kali ini adalah Pembinaan peningkatan mutu konsumsi masyarakat melalaui percotohan fortifikasi pangan yang di selenggarakan di hotel antero.” ujar Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan, Risna Ayu Pratiwi, Kamis (05/11/20)

Tanpa disadari bahwa masih banyak penderita stunting di Kabupaten Bekasi. Lanjut Risna, maka dari itu pihaknya menyelenggarakan kegiatan ini dengan mendatangkan narasumber ahli pangan dari ITB.

“Untuk peserta Kita ambil dari posyandu Simpangan, Mekar Mukti, Mangun Harja, dan Harja Mekar. Karena di 4 posyandu tersebut ada beberapa penderita stunting,” tambahnya.

Dengan kegiatan ini Risna berharap dapat menambah pengetahuan kader posyandu sehingga kebutuhan gizi anak dapat terpenuhi.

Selain itu kader posyandu Desa Simpangan  menaggapi bahwa dengan diadakanya kegitan tersebut bisa menambah wawasan tentang nilai gizi pada anak.

“Alhamdulillah kami bisa banyak tau tentang makanan yang bergizi untuk anak tanpa harus merogoh kocek yang dalam (murah) dengan cara penyajian yang menarik sehingga anak bisa makan lebih lahap dengan gizi yang cukup, seperti ikan Lele yang disajikan menjadi abon, terus pengganti tepung yang tebuat dari singkong, buah naga yang di jadikan camilan opak dan masih banyak yang lain nya” ujar Sri Kunari kader posyandu Desa Simpangan. (yga)

Komentar

News Feed