oleh

Dari 18 Kandidat, Dua Nama Calon Wakil Bupati Bekasi Diserahkan ke DPP Golkar

NAMA adik kandung mantan bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin masuk dalam dua nama calon wakil Bupati Bekasi yang diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

Sebelumnya, ada 18 kandidat yang mengikuti pendaftaran dan seleksi calon wakil bupati Bekasi. “Saat ini sudah dua nama yang diserahkan ke DPP Partai Golkar. Dua nama tersebut, yakni Tuti Nurcholifah Yasin dan Ahmad Marjuki,” kata Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Muhtada Sobirin kepada NewsBekasi.Id, Selasa (16/07).

Selain dua nama itu, ada 16 nama lain yang telah mendaftar sebagai calon wakil bupati Bekasi melalui penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi. Mereka adalah Muhtada Sobirin, Siti Qomariyah, Amin Fauzi, Juhandi, Obing Fachrudin dan Dadang Mulyadi. Kemudian Dadan Setiawan, Muhajirin, Iip Syarip Bustomi, Ayu Dwi Bestari, Mochamad Dahim Arisi, Komarudin Ambarawa, Ade Budi Hartono, Rahmat Sori Alam, Siti Aisyah Tuti Handayani dan Anwar Musyadad.

Muhtada mengatakan, nama Tuti Nurcholifah Yasin diusulkan oleh Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja. Sedangkan Marjuki diusulkan oleh tiga partai koalisi, yakni Nasdem, Hanura dan PAN.

Meski telah diusulkan oleh tiga partai koalisi namun rekomendasi Marjuki dari partai koalisi masih dipertanyakan karena dikabarkan hanya direkomendasikan oleh partai di tingkat Kabupaten Bekasi.

“Harusnya mendapat rekomendasi dari DPP partai koalisi. Tapi saya telusuri ternyata (Marjuki) baru mendapat rekomendasi dari partai di tingkat kabupaten. Apakah sudah mendapat rekom dari DPP Nasdem, Hanura dan PAN, saya belum tahu,” katanya.

Berdasarkan informasi, DPP Partai Golkar akan mengeluarkan rekomendasi atas dua kandidat itu pada Rabu 17 Juli 2019. Dua yang mendapat rekomendasi DPP akan diserahkan kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja untuk dibawa ke DPRD Kabupaten Bekasi.

“Nanti DPRD yang memilih siapa Wakil Bupati Bekasi terpilih. Tapi dua nama tersebut diserahkan ke DPRD atau tidak, itu kewenangan Pak Bupati. Itu info yang saya terima sampai hari ini,” kata dia.

Ahmad Marjuki merupakan pengusaha limbah industri yang namanya tidak asing lagi di kalangan insan politik Jawa Barat. Bersama Dedi Gumelar alias Miing Bagito, Marjuki menjadi peserta Pilkada Kabupaten Karawang 2015 yang diusung PDI Perjuangan, Hanura dan PBB. Saat itu mereka kalah.

Tuti Nurcholifah Yasin merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar Kabupaten Bekasi saat ini. Calon wakil bupati Bekasi ini adalah adik kandung Neneng Hasanah Yasin, terdakwa kasus suap perizinan proyek Meikarta. (red)

Komentar

News Feed