oleh

Janji TB Hasanuddin Untuk Citarum

CALON Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin yakini persolan Citarum dapat diselesaikan lebih cepat bila masyarakat Jawa Barat nanti memilih dia. Hal tersebut diungkapkannya saat berkunjung ke kediaman anggota DPRD Kabupaten Bekasi Yudi Darmansyah, Selasa (22/5/2018).

“Masalah Citarum banyak yang harus diselesaikan dan saya juga sudah mendapatkan arahan dari Presiden memlalui Menteri PUPR dan itu sudah ada programnya. Insyallah, dimasa jabatan kami nanti selama 5 tahun akan membantu lebih cepat memyelesaikan masalah Citarum,” kata dia, usai menemui warga Desa Karang Asih, Cikarang Utara.

Menurut Kang TB saapan akarabnya, ada tahapan dan strategi khusus untuk menangani masalah Citarum.“Nanti ada tahapannya dan strateginya, pertama penyelesain di hulu, lalu tengan dan hilir kami juga nanti akan bekerja sama dengan aparat TNI dan Polri,” ujarnya.

Dirinya mengaku sudah dua kali ke Hulu Cisanti di Bandung, itu hanya dalam waktu 3 bulan sudah bersih diujungnya. “Kalau di hulu diselesaikan ada penutupan wilayah-wilayah  yang memang terjadi Erosi, Sedimentasi dan sebagainya maka saya yakin luapan itu tidak ada,” kata dia.

Disinggung tindakan tegas apa yang akan dilakukan bagi perusahaan yang buang limbah ke Sungai Citarum. “Jadikan saya dulu Gubernur, saya akan bereskan masalah Citarum,” jawabnya dengan nada tegas. (yga)

Komentar

News Feed