oleh

Pembuatan Kartu Pencari Kerja Diserbu Lulusan SMU dan SMK Tahun 2018

PEMBUATAN kartu pencari kerja (Ak I) di Dinas Tenaga Kerja di serbu pencari kerja lulusan terkini (2018), berdasarkan data yang masuk dalam data base pembuatan kartu kuning dari sejak dua minggu lalu alami peningkatan yang cukup signifikan kalau di hari biasa mencapai 70 exsemplar sekarang naik jadi 150.

Kabid Informasi  Pasar Kerja dan Peningkatan Produkvitas, Eman Sulaeman yang di wawancarai mengatakan bahwa kenaikan pembuatan kartu kuning (Ak I) bukan di akhibatkan karena mau ramadhan tetapi lulusan sekolah yang sekarang.

“Meningkatnya pembuatan kartu kuning karena adanya pengumuman kelulusan dimana setiap harinya hampir 200 hingga 300 orang datang ke bagian pelayanan pembuatan kartu kuning,” ujarnya kepada NewsBekasi.Id, Selasa (22/05/2018).

Beber Eman, meningkatnya pembuatan kartu kuning pencari kerja di sebabkan setelah adanya pengumuman dari sekolah pasca kelulusan sekolah SMU dan SMK. Kalau hari biasanya pembuatan kartu kuning paling banyak hanya 100 buah kartu kuning yang dibuat staffnya dan prediksi sebulan kedepan angka pembuatan kartu kuning akan naik.

Peserta pembuat kartu kuning ke bidang informasi kerja rata-rata kebanyakan lulusan sekolah tahun 2018 sekitar 80 persenan sisanya paling yang lulusan kemarin. Pihaknya sudah menempelkan syarat untuk membuat kartu kuning khusus yang mau buat kartu pencari kerja seperti foto copy ktp, foto copy ijazah, serta pas photo 3×4.

“Peningkatan pembuatan kartu pencari kerja ke depan akan alami peningkatan seiring adanya pengumuman kelulusan SMU dan SMK,” tandasnya. (dej)

Komentar

News Feed