oleh

Semprot Desinfektan Dijalan Raya Adalah Upaya Pemda Hindari Corona

UNSUR Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Bekasi beserta dinas pemadam kebakaran, Kesehatan dan BPBD melakukan penyemprotan desinfektan dalam rangka membunuh dan pencegahan Covid 19, di sepanjang jalan negara Kabupaten Bekasi, Rabu (24/03)

Acara yang dikomandoi langsung oleh Bupati Bekasi. H. Eka Surya Atmaja dan dihadiri oleh kapolrestro Bekasi dan Dandim 0509 ini mengambil start dari perbatasan kabupaten -kota Bekasi di Jl. Sultan Hasanudin Tambun Selatan dan akan finish di markas komando (Mako) Dinas Pemadam Kebakaran, Jl. Teuku Umar Cikarang Barat.

“Dari perbatasan kota Bekasi dan masuk ke daerah – daerah seperti sumberjaya jika memungkinkan ke dalam – dalam juga dan nanti kita diniah di kantor Damkar,” ungkapnya.

Lanjut Eka, bahwa kegiatan tersebut bekerjasama dengan unsur Forkopimda untuk melakukan penyemprotan dengan desinfektan ini adalah upaya dalam menjaga dan membunuh Covid 19 atau Corona.

“ini adalah upaya mencegah, kita melaksanakan penyemprotan juga ke daerah yang memungkinkan terjangkitnya covid 19,” papar Eka.

Eka juga menjelaskan bahwa teman Gugus Tugas Cocor 19 kabupaten Bekasi sedang melakukan pemetaan terhadap daerah mana saja yang dianggap bahaya dengan penyebaran virus mematikan tersebut, selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih sesuai anjuran pemerintah dan memilih diam dirumah dan berkumpul bersama keluarga.

“Hari ini kita petakan bersama dinas kesehatan, saya juga menghimbau untuk masyrakat agar bisa menjaga pola hidup sehat dan menghindari dari berkerumun,” himbaunya.

Disinggung terkair dengan kelangkaan penunjang dan minimnya alat pelindung diri (APD), Eka mengaku sudah dalam pemesanan bahkan anggaran juga sudah disiapkan.

“Untuk alat kelengkapan dan pelindung diri kita sudah siapkan anggarannya, namun barangnya susah dicari,” tegasnya. (moz)

Komentar

News Feed