oleh

SMPN 01 Tambun Selatan Siap Gelar UNBK

SEKOLAH Menengah Pertama Negri (SMPN) 01 Tambun Selatan sudah siapkan matang ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada tahun ini yang akan digelar tanggal 24 April 2020 mendatang.

Pemantapan untuk persiapan tersebut sudah berjalan bahkan pihak sekolah tidak mengadakan pungutan apapun kepada orang tua saat menjelang UNBK, pasalnya untuk sarananya yakni laptop siswa masing-masing membawanya.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala sekolah SMPN 01 Tambun Selatan, Annisa S.pd saat dijumpai dikantornya, Jum’at (17/01).

“Pemantapan semua udah jalan dan perintahnya kita semu tidak ada pungutan baik itu sewa laptop atau jaringan, karena siswa siswi kita semua pada bawa laptop, tiga siswa pake satu laptop,” ungkapnya.

Bahkan menurut Annisa, minggu depan pihak sekolah akan menggelar tryout UNBK yang pertama akan diikuti 439 siswa daftar nominatif sementara (DMS). “Minggu ini kita akan tryout pertama yang akan diikuti oleh 439 siswa yang masuk di DNS,” ujarnya.

Untuk persiapan UNBK pihak sekolah sudah maksimal bahkan menurutnya sedang menunggu daftar nominatif tetap (DNT) karena sudah melakukan refisi pendataan nama siswa. “Kita sedang menunggu daftar nominatif tetap, karena refisi sudah kita ajukan dan semoga minggu depan sudah keluar,” tukasnya.

Annisa juga menargetkan tetap diperingkat satu pada tahun ajaran 2019/2020 dari tahun sebelumnya bahkan harus naik dari sekolah swasta untuk nilai ujian nasionalnya. “Pada 2019/2020 tetap pada peringkat satu bahkan cendrung naik nilai UN nya agar bisa lebih tinggi dari sekolah swasta,” harapnya. (moz)

Komentar

News Feed