oleh

Viral Video Mobil Buang Sampah, LSM Limpa Desak DLH Turunkan Tim Khusus

Nitizen baru-baru ini dihebohkan dengan viralnya video yang menunjukan sebuah mobil minibus yang kedapatan membuang sampah ke kalimalang dikabupaten Bekasi menuai protes dari berbagai kalangan masyarakat, salah satunya dari lembaga intelek masyarakat peduli Indonesia (LIMPA)

Menurut ketua umum Limpa, Nur Kholis, saat ditemui disela aktifitasnya pada Kamis (22/10/20). Pihaknya meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup agar membentuk tim yang khusus untuk menangani kasus tersebut.

“Semoga dengan kejadian ini dinas lingkungan hidup segera membentuk tim untuk menyikapi ini,” ungkapnya.

Selaim itu, Limpa juga mengutuk keras terhadap oknum yang membuang sampah dikalimalang Bekasi dan meminta kepada pihak berwenang agar cepat menangkap pelakunya.

“Saya miris melihat video yang viral tersebut, saya mengutuk keras atas perbuatan oknum masyarakat yang membuang sampah dikalimalang, selain itu kita meminta agar dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi segera melakukan tindakan dan mengusut pelaku,” paparnya.

Kholis meyakini bahwa oknum masyarakat yang melakukannya adalah pengusaha katering, hal tersebut terlihat dari bentuk kendaraan yang nampak pada video yang menghebohkan dunia maya.

“Saya yakin pelakunya adalah pengusaha katering diwilayah kabupaten Bekasi, karena kelihatan kok dari ciri mobil pada video tersebut,” katanya.

Masih kata Kholis, apabila nantinya kasus tersebut tidak dituntaskan maka akan menimbulkan ketidakpercayaan dari masyarakat terhadap pemerintah, sehingga perlu segera ditindak lanjuti. (red)

Komentar

News Feed