oleh

Faizal Hafan Farid Berkunjung ke Dinas Koperasi Kabupaten Bekasi

NEWSBEKASI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid mendorong Koperasi dan UKM di Kabupaten Bekasi agar memperoleh bantuan permodalan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Jamkrida Jabar. Hal tersebut disampaikan Faizal melalui Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna di Cikarang, Rabu (23/06/2021) siang.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) berencana memberi suntikan modal ke Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Jamkrida Jabar sekitar 150 miliaran, saya harap koperasi dan UKM di Kabupaten Bekasi bisa memanfaatkannya,” harap Faizal.

Dijelaskan politisi PKS tersebut, suntikan Pemprov Jabar ke Jamkrida bertujuan memberi akses permodalan bagi Koperasi Usaha dan Mikro Kecil Menengah agar mampu bertahan dan tumbuh di situasi perekonomian Nasional sedang menurun.

“Jamkrida memberi jaminan pinjaman ke Bank BJB dan Bank pemerintah lainnya bagi KUKM di Jawa Barat, sehingga prosesnya dipermudah setelah melalui proses analisa penjaminan,” jelasnya.

Selama ini, program Jamkrida cukup dimanfaatkan pengusaha besar. Untuk kali ini Faizal berharap program pembiayaan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat usaha kecil menengah dan Koperasi.

“Terutama di wilayah Kabupaten Bekasi,” harapnya.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna menyambut baik niat anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid membantu peningkatan KUKM dan Koperasi di Kabupaten Bekasi.

“Semoga program ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Kopkar Kopkar dan KUKM Kabupaten Bekasi,” harapnya.

Jika memungkinkan, tambah Iyan, ke depannya dapat dibangun sentra perniagaan yang memasarkan produk khas Kabupaten Bekasi melalui program pembiayaan tersebut. (***)

Komentar

News Feed