oleh

Mental Jadi Catatan Persikasi Setelah Kalah 3-1 Melawan PSKC

-OLAHRAGA-64 views

NEWSBEKASI.ID, CIMAHI – Menjamu Persikasi Bekasi di laga uji coba yang digelar tertutup pada Rabu 8 September 2021 di lapangan Brigif, Kota Cimahi PSKC yang kini menduduki liga 2, sebenarnya telah mampu unggul 3- 1.

Tim besutan Roby Darwis membuat kejutan pada tim liga tiga seri I, Persikasi Bekasi setelah sebelumnya berhasil menahan imbang 0-0 di Babak Pertama.

Memasuki babak kedua, tingginya tensi pertandingan terlihat permainan di kedua tim.  Bahkan, beberapa kali kontak fisik terjadi di lapangan, sehingga puncaknya pada babak kedua, dan kedua tim harus di rerai.

Pada  jalannya pertandingan, pesta gol di awali PSKC yang berhasil mencuri gol pada babak kedua, melalui tendangan keras ke sudut kanan Gawang.

Namun, tidak lama berselang tim Persikasi  berhasil menyamakan kedudukan melalui  operan wing kanan cepat, dari Boas Murafer yang berhasil di antisipasi sempurna oleh Deka Sehingga skor pun imbang 1-1.

Menindaklanjuti skor imbang tersebut, Pelatih Persikasi Bekasi, Heriyanto memasukan pemain baru untuk memaksimalkan Raihan poin. Namun, gol beruntun tidak bisa di hindari Persikasi Bekasi dan skor akhir 3-1.

Namun sayang, tingginya tensi pertandingan kian menuai pelanggaran. Bahkan, sebelum peluit babak kedua berakhir, coaching staff Persikasi Bekasi memilih untuk menarik tim dari lapangan.

Pelatih Persikasi Heriyanto menyatakan, tensi pertandingan sangat tinggi terlebih lawan yang dihadapi adalah tim liga 2.”Kita memilih menarik tim mundur, karena lawan sudah sangat emosi. Tapi secara umum sudah mulai kelihatan kemampuan tim Persikasi,” bebernya.

Sementara itu, meneger Persikasi Ade Rusiana menyampaikan, persoalan mental masih menjadi catatan bagi tim. Meskipun, bila melihat cara bermain untuk level liga 3 materi bertanding sudah bisa ter ukur.

“Untuk mental masih menjadi perhatian. Terlebih, mental,” imbuhnya.

Dalam memaksimalkan kemampuan, menyusul guliran musik liga 3 seri I, Ade menyebut, bahwa langkah uji coba masih menjadi penentu.

“Kita akan perbanyak uji coba. Jadwalnya sudah di susun. Setiap satu pekan, melakukan uji coba dari mulai dengan tim daerah hingga dengan tim profesional,” tukasnya.  (NB)

Komentar

News Feed